"SELAMAT DATANG DI BLOG TIM PENGGERAK PKK DESA TANJUNGSARI KECAMATAN KAJEN KABUPATEN PEKALONGAN"

Senin, 30 Januari 2012

LAGI, DESA TANJUNGSARI MENERIMA
TIM PENILAI DARI PROPINSI

Menerima tamu, berpartisipasi dalam lomba, dan menerima Tim Penilai bagi desa Tanjungsari hampir menjadi kegiatan rutin sebagaimana kegiatan-kegiatan lain yang ada di desa karena sudah sering terjadi sejak tahun 2010 yang lalu. Sebut saja Lomba Pelaksana 10 Program Pokok PKK tingkat Kabupaten Pekalongan tahun 2010, Lomba Desa Tingkat Kabupaten 2011, Lomba Desa Tingkat Propinsi tahun 2011, Lomba Tertib Aministrasi PKK tingkat Propinsi Jawa Tengah 2011, Lomba Pos Kamling tingkat Polsek Kajen, Polres, maupun Polwil.
Selasa, 24 Januari 2012 yang lalu desa Tanjungsari kembali menerima Tim Penilai Lomba. Tim Penilai yang hadir kali ini adalah Tim Penilai Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan tingkat Propinsi Jawa Tengah. Penilaian meliputi penilaian Administrasi dan kegiatan lapangan.

Suasana desa tampak ramai sejak pagi karena Tim datang lebih awal dari penilaian-penilaian sebelumnya. Biasanya Tim Penilai tiba di  Kantor Desa Tanjungsari sekitar pukul 10.30 atau 11.00 Wib, namun kali ini pukul 09.00 Wib Tim Penilai sudah tiba di balaidesa. Tim Penilai dan segenap tamu undangan disambut oleh Drum Band siswa-siswi SD Muhammadiyah Tanjungsari.

Setelah memasuki ruangan, segera prosesi seremonial dimulai. Setelah acara dibuka; Mars PKK, Mars Bangga Puri Gedeh, dan Mars KB dikumandangkan. Kemudian dilanjutkan dengan Ucapan Selamat Datang oleh Kepala Desa Tanjungsari, Drs. Agus Bowo Rumiyanto. Selanjutnya disampaikan Laporan Pelaksanaan Kegiatan oleh Ketua TP PKK Desa Tanjungsari, Sri Endang PW, S.Pd. Setelah itu dibacakan Sambutan Ketua TP PKK Propinsi Jawa Tengah oleh Ketua Tim Penilai yang dilanjutkan dengan Perkenalan Tim Penilai. Selanjutnya dilakukan Penilaian Administrasi dan Kegiatan di lapangan. Sebagai wujud promosi KB dan Kesehatan, pada setiap pertemuan Kader Posyandu yang dilaksanakan setiap tanggal 27 sore, selalu dinyanyikan Mars KB. Tebing sungai juga dilukis sebagai ajakan dan anjuran bagi seluruh masyarakat untuk ikut mensukseskan program KB; ayo ikut KB, 2 anak lebih baik

Penilaian di lapangan dilakukan pada:
1. Kegiatan Posyandu Balita, Posyandu Lansia, BKB, BKL, dan pelayanan KB di Dukuh Tengah.
2. Kegiatan BKR dan PIK-KRR di Dukuh Serangwetan
3. Pos PAUD di Perumahan Korpri
4, Sarana dan kegiatan PKD di lingkungan kantor desa


Sebagai pelengkap kegiatan, tidak ketinggalan hasil kegiatan UPPKS digelar sebagai bazaar di halaman balaidesa.

FOTO KEGIATAN 
PENILAIAN LOMBA PELAKSANA TERBAIK
KESATUAN GERAK PKK-KB-KESEHATAN
TINGKAT PROPINSI JAWA TENGAH DI DESA TANJUNGSARI
 
 






 


 
 
 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar